RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Rabu, 24 Februari 2010

tes lab

hamil kali ini amat sangat beda ama yg dulu.
dimulai dari masa maboknya yg mendekati angka 8bulan, lemesnya yg sering muncul, berat badan yg baru naik di bulan ke 5, napsu makan yg bener2 down to ground banget..:((

sampelah di usia 32minggu, dsog merujuk untuk melakukan tes lab, persiapan untuk melahirkan. hasilnya???
bikin dsog terbelalak..
Hb tinggi, LED tinggi, feritin rendah banget, leukosit tinggi..

beliau ga percaya ama hasilnya, saat itu juga nelpon ke prodia. minta kepastian ada tidaknya kesalahan. hasilnya, aku harus melakukan tes darah ulang :(
dan dsog merujuk ke dokter jantung. untuk memastikan tidak ada gangguan apapun ke jantung, mengingat kadar Hb yg cukup tinggi tersebut.
padahal hari itu kami berencana langsung pulang setelah konsul selesai. mana si Bapak ada acara ba'da isya. akhirnya merelakan diri, mengantri lagi untuk di dokter jantungnya. untungnya masih disatu tempat.

masuk ke dalam, aku langsung disuru baring ama asistennya, dan mulai dipasanglah alat EKG tersebut. untung asistennya wanita. kalo ga...huuuhh...bisa mentah-mentah ditolak ama bu nia.

alhamdulillah hasil EKG menunjukkan hal yg fine2 aja.
dokter jantung hanya menyarankan aku udh mulai bisa jalan2 pagi 30 menit aja setiap hari dan katanya: " yu pokoknya hamilnya yg enak2lah. yu ga usah mikir macam2. dibawa senang ya"..hohoho...sejak kapan bu nia ganti nama jd ayu...xixixi..

besoknya, tes darah lagi dan tambahan tes dari dokter jantung untuk melihat waktu pembekuan dan 2 pemeriksaan lagi.
sorenya segera meluncur ambil hasil lab, dan bawa ke dsog. alhamdulillah semuanya udah mulai normal. hanya disarankan perbanyak lagi asupan air putih dan aku harus infus untuk tambahan feritin selama 2 jam. plus makan es krem dan telur ayam kampung rebus, buat kejar BB janin, yg menurut hasil USG BBnya masih kurang.

hari minggunya tanggal 21 feb 2010, aku langsung menuju klinik buat infus feritin. dengan catatan, setelah kemarinnya seharian ampe malam nyari obat suntiknya susaaaaaaaahhhhh bener..
cuma ada di satu apotik..fiuuuhhh....mana mahal pula :(

akhirnya selama 3 jam itu bersabar untuk di infus. mudah2an dapat yg terbaik untuk si adek di dalam...ya dek..

amin ya rabbal'alamin

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ya ampuunnn mbaaa...segitu beratnya yaaa...aku pikir cuma muntah2 parah gitu :(
mudah2an dedenya baik2 aja yah...btw makan yg enak2 aja deh mba di jamin bbnya naik byk heheheheh

residen bu nia mengatakan...

huhuhu....tepaaaarr beraat judule...
makan yg enak2 emang selalu tapi kaya'a cuma lari ke bodi ibunya aja...hehehehe....amin dan tengkiu ya mbaa mila cayankkk

Posting Komentar

 
Copyright 2009 silahkan masuk ke residen bu nia Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes