RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Rabu, 12 Agustus 2009

nasi gurih made in bu nia

kemarin subuh dpt inspirasi mendadak.
gara2nya aku udh kepengen x makan nasi gurih fakinah yg sodapp tu..
tp ya g sempat2 aja pagi2 kesana.
jdnya abis shalat subuh,bermodal nekat aku niatkan buat nasi gurih sendiri.

tapi sayangnya g sempat dipoto, keburu dilahap ama misua dan anak2 kost...hehehe...

bahan dan cafra membuat jg modal sok2 tau aja.tiap beli nasi gurih suka merhatiin apa aja yg jd aromanya.
aku share neh

bahan:
1 mug beras
1/4 gelas santan (nakarnya dr sejumlah air yg biasa digunakan untuk masak beras 1 mug)
air 2 1/2 gelas
2 lembar daun salam
1 batang sere dimemarkan
4 butir kapulaga
4 butir bunga lawang(bahasa bakunya lupa..:D)
garam secukupnya

cara membuat:
1. beras dicuci bersih
2. masukkan beras ke dlm rice cooker (aku masaknya pake rice cooker) kemudian campurkan dgn semua bahan
3. sebelum dimasak, diaduk dulu supaya bahan rata
4. sebelum matang, aduk dl sekali lagi (pas aku aduk terakhir...udh g nahan aromanya)
5. siap disantap...hehehe

jgn lupa jg siapin hidangan pelengkap kaya tauco cabe ijo, kerupuk melinjo, sambel lado, kacang goreng, bawang goreng, sama lauk utamanya. aku kmrn pake dendeng goreng ama terong balado...

kata suami aku cek maaaaaaaaaaaaaaaattttttt...tp kalo aku blg msh rada kurang garam dikit...

selamat mencoba..lumayan jd pilihan kalo sarapan atau bs buat mkn malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 silahkan masuk ke residen bu nia Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes